Cara mengecek bpjs ketenagakerjaan atau cara cek saldo bpjs ketenagakerjaan dan cara cek bpjs ketenagakerjaan 2021

Cara Mengecek BPJS Ketenagakerjaan yang Bisa Anda Dapatkan, Simak Yuk !

Salah satu program pemerintah yang berguna untuk memberikan perlindungan bagi semua tenaga kerja yang ada di Indonesia biasa disebut dengan BPJS ketenagakerjaan. Baik itu, pegawai sipil maupun swasta, para tenaga kerja dan seluruh pegawai menjadi orang yang difokuskan untuk bisa mengikuti program BPJS. Bagi Anda yang ingin mengetahui cara mengecek BPJS ketenagakerjaan bisa mengunjungi websitenya untuk mengetahui berbagai manfaat yang sangat penting dari BPJS ketenagakerjaan.

Keuntungan dari BPJS ketenagakerjaan ini untuk memproteksi diri dari berbagai macam risiko sosial ekonomi yang digunakan untuk para tenaga kerja yang sudah mengetahui cara cek saldo BPJS ketenagakerjaan. Bagi keluarga  Anda yang meninggal, hamil, bersalin, kecelakan, sakit, hari tua, cacar termasuk beberapa risiko sosial ekonomi yang akan dapat ditanggulangi dari adanya program jamsostek. 

Jaminan kematian, jaminan hari tua, jaminan pensiun untuk semua tenaga kerja, jaminan kecelakaan kerja yang imi bisa digunakan sebagai BPJS ketenagakerjaan yang termasuk dari empat program turunannya. Peserta BPJS merupakan salah satu dari pemberi pekerjaan yang wajib didaftarkan untuk semua karyawan. BPJS ketenagakerjaan ternyata bisa dinonaktifkan dan saldonya dapat dicairkan, jika seseorang karyawan sudah tidak dapat bekerja di perusahaan.

Cara Mengecek BPJS Ketenagakerjaan dengan Mudah

Pertama, Anda bisa langsung datang ke kantor BPJS untuk mengetahui cara mengecek saldo BPJS ketenagakerjaan. Cara cek BPJS ketenagakerjaan melalui ke kantor ini bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan, apabila seorang pemohon tidak bisa menggunakan website yang ada di internet 

Cara Mengecek Saldo BPJS Ketenagakerjaan

dapat langsung digunakan bagi pemohon yang ingin menunjukkan kartu BPJS ketenagakerjaan sebagai seseorang yang selalu mengunjungi kantor BPJS. Anda dapat mencetak langsung slip saldo BPJS yang akan digunakan untuk memberitahu petugas yang jumlah saldonya banyak. 

Cara Cek Saldo BPJS Untuk Pengguna Baru

Peserta BPJS harus membuat akun BPJSTK, yang memang belum pernah untuk digunakan sebelumnya. Selanjutnya, Anda bisa mengecek saldo BPJS, dengan memilih daftar pengguna yang dilihat dari nomor kartu peserta jamsostek KJS atau BPJS TK, selanjutnya mengisi formulir data registrasi, nomor KTP, dan nama peserta. 

Cara cek BPJS ketenagakerjaan aktif atau tidak Anda bisa memilih setuju untuk menentukan kolom ketentuan pada penggunaan layanannya, selanjutnya bisa mengklik submit data atau daftarkan. Apabila data telah terisi dengan baik dan benar maka bisa langsung menunggu balasan pesan SMS untuk mengaktifkan akun dalam menunggu email konfirmasinya.

 

Selanjutnya, cara cek BPJS ketenagakerjaan aktif atau tidak Anda bisa mendaftar apabila semuanya telah selesai, silahkan Anda memasukkan kode untuk mengaktifkan di alamat yang telah tersedia. Apabila Anda sudah menerima SMS konfirmasi, maka bisa memasukkan user password dan ID yang bisa digunakan untuk mengklik tombol kirim dengan cara mengecek inbox email tersebut. 

Peserta dapat langsung melakukan pengecekan saldo BPJS ketenagakerjaan dengan melalui online apabila akun telah melakukan pengaktifan. Setelah, PIN dan login bisa menggunakan email yang telah didaftarkan. 

Cara Mengecek BPJS Ketenagakerjaan Aktif atau Tidak Melalui Aplikasi

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara mengecek BPJS ketenagakerjaan aktif atau tidak dengan mendownload aplikasi dari App store atau play store yang digunakan sebagai aplikasi BPJS ketenagakerjaan. Anda bisa memilih jenis kepesertaan dan bisa langsung mengklik pendaftaran untuk pengguna baru. Terdapat tiga jenis pilihan penerima yakni pekerja migran indonesia, penerima upah ataupun bukan penerima upah. Karyawan swasta bisa memilih ini untuk dijadikan contoh yang sudah bekerja. 

Sesuai dengan data KTP Anda bisa langsung dilengkapi bersama data diri yang sudah diminta oleh pihak BPJS. Kartu BPJS ketenagakerjaan diisi dengan 11 digit nomor KPJ yang tertera dengan kartu yang ada. Nantinya, username dapat login dan Anda bisa memasukkan alamat email yang nantinya bisa ditambahkan pada kolom. Selanjutnya, Anda bisa melakukan cara cek BPJS ketenagakerjaan aktif atau tidak langsung dengan memasukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan melalui aplikasi yang ada pada email Anda. Itu saja cara untuk mengecek BPJS yang bisa Anda lakukan dengan mudah!