Zigi Omica: Sikat Gigi Lucu, Bisa Menempel di Dinding

Assalamu ‘alaykum, Ibu-ibu shalihah. Kali ini, UmmiUmmi.Com akan berbagi review singkat tentang Omica, sikat gigi anak yang bisa menempel di dinding.

Menyikat gigi adalah salah satu kebiasaan rutin yang hanya perlu sedikit waktu. Tapi … manfaatnya besar, ‘kan? Bila anak dibiasakan rutin menyikat gigi, ada beberapa efek positif yang bisa diperoleh:

  1. Anak akan terbiasa dengan aktivitas bermanfaat, meski sederhana.
  2. Kesehatan gigi anak akan terjaga, insyaallah.
  3. Sebagai seorang muslim, anak berlatih menjaga kebersihan — insyaallah berpahala.

Membujuk anak untuk menyikat gigi memang gampang-gampang-susah. Lebih banyak “gampang”-nya, daripada “susah”-nya. Gampang-nya ada 2, susah-nya cuma 1 :)

Salah satu taktik yang bisa Anda terapkan adalah memilih sikat gigi yang lucu. Tentunya, bulu sikatnya juga halus, supaya si kecil merasa nyaman ketika memakainya.

***

Zigi Omica adalah salah satu produk sikat gigi anak yang terbukti memikat hati Asiyah (4,5 thn). Setelah mencoba beberapa merek, Asiyah paling nyaman dengan si Omica ini.

Sikat gigi anak 2

Ketika dihadapkan pada beberapa pilihan, saya dan Asiyah berdiskusi, “Asiyah mau yang mana?

Asiyah mau banyak-banyak,” tanpa perlu pikir panjang.

Dia merasa perlu membeli beberapa merek. Yang satu untuk dipakai lebih dahulu, yang satu untuk disimpan sebagai stok.

Di rumah sebenarnya dia sudah punya sikat gigi. Tapi, mumpung kami sedang belanja, saya coba tawarkan untuk memilih satu saja, “Satu aja ya. Beli satu-satu. Insyaallah bulan depan kita bisa beli lagi.”

Beberapa detik dia berpikir, “Mmh … yang ini aja!” Dia memilih Omica.

Baiklah, Omica … kamu ikut kami pulang ke rumah.

***

Sepulang dari tempat belanja, Asiyah cepat-cepat membuka kemasan sikat gigi barunya dan langsung menuju kamar mandi. Dia terlihat sangat senang, “Ummi … Ummi … tengok!” Dia mencolek saya supaya menuju kamar mandi.

Sesampainya di kamar mandi, dia menunjuk-nunjuk. “Tengok, Ummi! Asiyah pasang.” Oh, ternyata bisa nempel di dinding. Pas beli tadi, saya tidak memperhatikan.

Sikat gigi anak 1

Karet perekat itu ada di bagian “helm”. Bagian “kaki”-nya juga bisa menempel, loh. Jadi, selain bisa menempel di dinding, Omica juga bisa berdiri di tepian bak mandi.

Sejak saat itu, Asiyah tak pernah lagi bernegosiasi ketika waktu menyikat gigi tiba. Bahkan dia terlihat antusias untuk melakukannya sendiri. Sering kali malah dia yang mengingatkan saya, “Sikat gigi, Ummi.

Untuknya ada kebahagiaan ketika sikat giginya menempel di dinding. Setiap mandi, dia bisa melihatnya. Yang pasti, sentuhan bulu sikat gigi itu memang lembut, tak membuat gusinya sakit. Dari aktivitas sederhana ini, dia mendapat dua hal: gigi yang terawat dan hati yang bahagia.

Nah, acara sikat-menyikat gigi ternyata makin menyenangkan untuk Asiyah. Ayo, mau coba juga?

#

Jogja, 20 Rabi’uts Tsani 1436 H (09/02/2015),
Athirah

 

Artikel UmmiUmmi.Com

Athirah (Ummu Asiyah), ibu rumah tangga dari dulu sampai sekarang.

4 thoughts on “Zigi Omica: Sikat Gigi Lucu, Bisa Menempel di Dinding

  1. Samaaa ..
    naufal & ahmad jg suka yg ada mobil2an..

    *info yg sgt bermanfaat

    Mb Athirah skrg di jogja kah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *