Tips Sprei Kasur Tetap Rapi

Memiliki buah hati yang selalu aktif memang menimbulkan kreatifitas tersendiri – insyaAllah – agar rumah tetap rapi. Sprei kasur yang sudah terpasang rapi, seringkali dengan cepat berantakan karena anak-anak yang melompat-lompat di atas kasur atau gaya tidur yang lasak. Bukan hanya berantakan, sprei seringkali lepas dari kasur hingga harus dipasang ulang seperti kali pertama.

Nah, berikut tips agar sprei tetap melekat di kasur dan memudahkan kita para ibu untuk merapikannya.

Bahan:

  1. Karet putih lebar (bisa dibeli di toko alat jahit) ukuran 2.5cm atau 3cm.
  2. Sprei
Alat:
  1. Benang dan jarum jahit (atau mesin jahit :D)
  2. Gunting

Cara:

Potong karet sepanjang 25 cm.

tutorial sprei murah rapi

 

Jahit di keempat sudut sprei seperti pada gambar di bawah.

Selesai.

Mudah bukan. Saat memasang pada kasur, Anda mungkin perlu sedikit usaha, tapi insyaAllah setelah itu, sprei kasur tidak akan mudah lepas dan memudahkan Anda merapikannya. Semoga tips singkat ini bermanfaat dan membuat Anda lebih dicintai suami ya.

***
cizkah
16 September 2012
Artikel ummiummi.com 

.

IRT. Homeschooler dari tiga anak (Ziyad, Thoriq dan Luma). Web dan graphic designer. Suka membuat media belajar anak (khususnya untuk pendidikan anak Islam) yang dapat dilihat di www.lumalumi.com.

14 thoughts on “Tips Sprei Kasur Tetap Rapi

  1. Smart solution,mbak. Kasur saya juga kebetulan yg spreinya susah rapi. walopun spreinya aslinya ada karetnya, tapi karna kebesaran (kasurnya lebih kecil), akhirnya jd mudah berantakan. Ini mudah sekali insyaAllah njahitnya pun ga pake lama (utamanya ga perlu mesin jahit juga hihi..)

    1. betuull…punya saya juga beberapa ukurannya kebesaran dari ukuran kasurnya. Dan semuanya emang udah berkaret, tapi semuanya mesti gampang copot deh…makanya berusaha keras mencari cara gimana biar tetap rapi (sebelum ini udah coba cara lain tapi lebih ribet hehe).

  2. aduh…maaf belum kejawab.
    Kalo spreinya kekecilan blum pernah dicoba hihi…mungkin bisa um…tapi karetnya lebih dipanjangin. Kalo bisa kasih tau ya um.

  3. Alhamdulillah…smart solution….akhirnya ketemu jalan keluarnya…Selama ini bag ujung2nya aq jait biar ga gerak2, tapi jadi susah pas masang n nyopotnya…kl gini kan jadi lebih mudah..Jazakillah khoyron atas infonya

  4. Trimakash Atas Solusi nya mba.Mba saya ingin mencoba untuk bahan kain 2,2m,tinggi 20×20.Panjang karet sudut Brapa ya mmbak????

    1. 25 cm aja mba…in sya Allah ini panjang standar…kecuali kasurnya lebih tinggi lagi bisa ditambah…sedang kalo kasurnya lebih pendek dikurangi..

  5. Sangat smart mba :)
    Coba ntar aku praktekkin dirumah, soalnya ada sprei yang ngepas banget sama ukuran ranjang.

  6. Kok ukuran kain yg saya jahit kekeciln y,,,pdhl dah ngikutin ukuran yg mbak berikn,,,dmn kesalahnnya y?? Mohon penjelasannya kembali dongg,,,mks

    1. kekecilan banget mba Maya?
      Ukuran kasurnya berapa?
      mungkin mba Maya cuma nambahin satu sisi
      Misal ukuran kasur 160 cm
      terus cuma ditambahin 20cm
      padahal harusnya ditambahin 160 cm + 20 cm (sisi kanan) + 20 cm (sisi kiri) = 200cm

      Semoga bisa membantu ^^

  7. mba..mau tanya kalau ukuran sprei berapapun ukuran tali nya tetep 25cm ? misal ukuran bed nya full : 120 x 200 dan 160 x 200. makasih ya mba..di tunggu jawabannya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *