Tips Menyeterika yang Efektif dan Efisien

Waktu menyeterikaku dulu berbeda dengan sekarang. Dulu, menyeterika hanya bisa kulakukan jika si kecil sedang tidur. Tapi sejak usianya dua tahun, aku mulai memberi pengertian bahwa seterika itu panas, jadi tidak boleh dipegang. Aku pun dapat menyeterika kapan saja, tanpa menunggu ia tertidur.

Sama seperti beberapa ibu rumah tangga, pakaian yang kuseterika tidak semuanya. Pakaian yang sudah kuangkat dari jemuran akan kusortir  — mana yang akan kuseterika, mana yang tidak perlu kuseterika. Termasuk pakaian anakku, kusortir juga. Semoga saja ketika pakaian dujemur, kuman-kuman di pakaian-pakaian itu sudah mati terkena sinar matahari.

Pakaian yang tidak kuseterika akan langsung kulipat, sedangkan yang harus kuseterika akan kugantung dengan hanger besi tebal; satu hanger cukup untuk beberapa pakaian. Lalu, pakaian itu kugantung dalam lemari. Dengan cara seperti ini, insyaallah pakaian tidak akan tambah kusut meski tak langsung kuseterika.

Oh ya, salah satu tips supaya pakaian tidak terlalu kusut: setelah selesai dicuci, pakaian harus langsung digantung pakai hanger.

Demikian yang biasa kulakukan agar aktivitas menyeterikaku jadi lebih efektif dan efisien. Jika aku pandai mengelola waktu, insyaallah banyak hal lain lagi yang bisa kulakukan.

 

#cerita_seterika

***

Penyusun Dinar Faridah Bahrez

Artikel UmmiUmmi.Com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *