Tips Membuka Tutup Botol Putar Menggunakan Pintu

cara-buka-tutup-botol-putar

Terkadang, kita tidak bisa selalu mengandalkan orang yang kuat (alias suami kita), atau bahkan ada saat-saat di mana suami kita juga ikutan tidak bisa membuka tutup botol putar. Botol putar biasanya terdapat pada tutup botol madu,sirup, ┬ásari kurma, yoghurt botolan, minuman dll. Nah, kita coba tips membuka botol dengan memanfaatkan “bantuan” pintu.

Caranya sangat mudah.

  1. Tempatkan tutup botol pada sela-sela pinggir pintu (bagian yang ada engselnya itu lho).
  2. Tekan (daun pintu digerakkan mengarah menutup) tepat di bagian tutup botol.
  3. Saat tutup botol tertekan (ya ampun bahasanya susyah banget ya :D), putar bagian botol ke arah kiri. Cukup sedikit saja, biar isinnya tidak sampai tumpah.

Done.

Gampang kan.

Catatan: Ide ini saya lupa dapatkan darimana. Yang jelas saya dapatkan ketika usia saya masih belasan tahun :D.

Ummu Ziyad Siska, lebih dikenal dengan nama Cizkah. Homeschooler dari tiga anak (Ziyad, Thoriq dan Luma). Web dan graphic designer di Yufid. Suka membuat media belajar anak (khususnya untuk pendidikan anak Islam) yang dapat dilihat di www.lumalumi.com.

7 thoughts on “Tips Membuka Tutup Botol Putar Menggunakan Pintu

  1. hehehe….klo ana dapet jurus ini dr misua mba…emang pembuka tutup botol yg pas dan disetiap sudut rumah pasti ada ya lobang pintu ini. Intinya gimanapun cara mutarnya yg penting bs kebuka tutupnya ya g…prinsip kerjanya lobang kunci pintu sebagai pengungkit aja si y…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *