Masker Teh Sebagai Penghilang Jerawat

Wajah wanita kerap mudah dihinggapi jerawat. Hal ini dipengaruhi berbagai faktor, baik makanan, minuman, jenis kulit itu sendiri, stress atau penyebab lainnya. Berbagai produk kecantikan mungkin dicoba untuk menghilangkan jerawat ini. Atau produk yang bisa diolah sendiri, semacam masker bengkoang, mentimun, dan lainnya. Namun, sudahkah ada yang mencoba teh sebagai penghilang jerawat?

masker-teh-untuk-jerawat

Tips penggunaan teh sebagai obat jerawat, saya dapatkan dari Papa.  Beliau bercerita ada seorang temannya yang penuh dengan jerawat dan mukanya jadi seperti pegunungan berkawah. Kemudian beliau memberikan tips ini, dan wal hamdulillah, ternyata ketika bertemu lagi, muka si teman sudah halus dan tak ada jerawat.

Waktu itu sih, sambil lalu saja mendengarnya. Namun, ketika masa-masa dimana rasanya jerawat mulai memenuhi muka…maka saya mulai mencoba memakai tips tersebut. Dan ternyata berhasil alhamdulillah! Terkadang, sewaktu belum menikah, saat-saat sebelum haid, biasanya jerawat juga akan muncul. Di saat seperti itu, penggunaan teh pun dengan cepat berhasil mengeringkan dan menghilangkan  jerawat.

Cara ideal pemakaiannya adalah sebagai berikut:

1. Gunakan teh daun asli – ini lebih dianjurkan -

2. Blender

3. Kemudian campur dengan air dan gunakan sebagai masker saat hendak tidur malam.

Berdasar pengalaman pribadi, poin 1 dan 2 saya lewatkan dan  saya  menggunakan teh celup karena bentuknya sudah halus dan tinggal dicampur dengan air. Kalau cara ini malah membuat muka Anda gatal, jangan langsung patah arang. Bisa jadi jenis teh yang Anda pilih belum cocok dengan kulit Anda. Kalau saya pribadi, cocok dengan teh celup Sosro, hehe… Sempat saya coba menggunakan teh SariWangi, muka saya malah jadi gatal dan jerawat tidak mengering.

Kekurangan dalam pemakaian tips ini adalah, saat bangun tidur, bantal Anda mungkin kotor dengan rontokan teh yang telah mengering dan tercecer dari muka Anda. Kalau hal ini membuat Anda tidak nyaman, gunakan di saat Anda terjaga.

Hasil dari pemakaian masker teh ini adalah, jerawat Anda akan mengering dalam 1-2 hari insya Allah, untuk kemudian mengelupas dan akhirnya tidak ada bekasnya sama sekali. Catatan lainnya adalah, penggunaan masker teh ini jangan dilakukan terlalu sering, karena malah akan membuat kulit muka Anda kering.

Baiklah…posting kali ini mungkin tidak bisa saya jelaskan secara ilmiah, hehe : ). Tapi insya Allah, tips ini sudah terbukti dan silakan dicoba sendiri. Wallahu a’lam

If you enjoyed this post, please consider leaving a comment or subscribing to the RSS feed to have future articles delivered to your feed reader.

4 comments on “Masker Teh Sebagai Penghilang Jerawat

  1. Ummu Aisyah August 14, 2011 5:37 pm

    hohoho…mau nyobaaa aah,syukron tipsnya mbak…^^

  2. adaakbar April 23, 2012 11:33 am

    Wah.. . masyaallah..
    hebat.. ternyata gampang ane temuin di rmah ne masker. . sukron ye. .ane coba .. .add fb ku dong di facebook.com/akbaralatas

  3. dian September 20, 2013 5:31 pm

    terima kasih banyak tipsnya..
    Luar biasa sekali..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>