Tiga Cara Meraup Pahala lewat Seterika

Tiap orang punya ladang pahala sendiri. Ada yang banyak mendulang pahala dengan rajin berpuasa, ada yang rajin menuntut ilmu syar’i, ada yang rajin menulis artikel bermanfaat, dan ada yang dengan rajin menyetrika ^^.

Seorang istri yang baru menikah begitu bersemangat menyeterika baju-baju suaminya. Konon katanya, pengen dapat pahala ^^.

Sedangkan ibu rumah tangga lainnya yang sudah punya banyak anak memilih untuk meminta bantuan jasa laundry untuk membuat baju menjadi rapi dan licin. Waktu yang seharusnya dipakai untuk menyeterika dialokasikan untuk menyimak hafalan Al-Quran anak-anaknya. Pahala juga, ‘kan?

Yang lain dari yang lain juga ada. Menggunakan jasa orang lain untuk membantu menyeterika, karena suaminya yang memerintah. Kok bisa? Ternyata suaminya ingin istrinya memanfaatkan waktu untuk belajar di majelis ta’lim dan menyimpan tenaganya untuk melayani suami dan anak-anak daripada harus capek-capek menyeterika. Tawaran dari suami yang tidak boleh dilewatkan, hehe … Dapat pahala menuntut ilmu sekaligus nurut sama suami.

Yang manakah Anda? Semuanya bernilai pahala asal diniatkan untuk beribadah kepada Allah, dan tentunya harus ikhlas.

#cerita_seterika

***

Penyusun: Avie Andriyani

Artikel UmmiUmmi.Com

One thought on “Tiga Cara Meraup Pahala lewat Seterika

  1. Assalamualaikum.
    Bagaimana jika kita belum mampu membayar jasa orang lain ? Apakah berdosa karena melakukan setrika dan bukannya belajar agama ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *