Metode Asyik Mengenalkan Penjumlahan pada Anak

Ini adalah contoh metode belajar penjumlahan anak kedua kami, Yasmin (4th) yang kami gunakan. Pemahaman konsep, kemudian masuk ke soal. Tidak memakai apel seperti pada video, tetapi memakai mainan magnet miliknya yang berbentuk bulat-bulat seperti gundu. Homeschooling itu murah dan asyik…dengan memanfaatkan barang-barang yang ada, anak pun bisa belajar dengan menyenangkan.

Bagian kedua dari video ini ada pada link ini. Pada video kedua, anak dikenalkan bahwa mereka sedang belajar Matematika, dikenalkan bahasa Matematika (ada tanda tambah dan sama dengan).

2 thoughts on “Metode Asyik Mengenalkan Penjumlahan pada Anak

  1. Bismillah. Baarakalaahu fiikum.
    Alhamdulillah, materi HomeSchooling-nya menarik sekali Umm!
    Mohon info apakah ada komunitas ‘homeschooling yang salaf’? Boleh ana minta no kontak/CP yang dapat ana hubungi insyaAllah?
    Jazaakillah Khairran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tips Merebus Telur; Matang dalam 5 Menit!

Alhamdulillah saya sudah mencoba tips ini berkali-kali sejak tahun 2017. Apalagi di waktu sahur. Jadi terasa lebih mudah karena cukup 5 menit, kompor bisa dipakai yang lain. Sebelum berpanjang-panjang, kita...

Muamalah untuk Anak, Mengenal Buruknya Harta Haram (Resensi Buku)

  Zaid menemani ayahnya berkunjung ke peternakan ayam. Zaid tampak sedih saat mengetahui bahwa telur ayam akan dijual. Ayah pun menjelaskan bahwa ayam dan telur halal untuk dimakan dan dijual....

Kardus Cantik Multi-Fungsi

Barang yang kita butuhkan kadang bisa didapatkan dengan mengolah barang bekas yang ada di rumah. Selain lebih hemat, kita juga bisa mengurangi sampah di bumi. (more…)

Allah Mampu

Engkau dalam dahaga, Allah pasti tahu itu. Maka engkau pun harus tahu, (more…)