mengingat-masa-masa-sulit

Mengingat Masa-Masa Sulit

Kalau seorang ibu sedang kesal karena anaknya bikin becek lantai yang baru saja dipel, cobalah ingat-ingat kembali bagaimana dahulu dia tak berhenti berharap agar segera ada buah hati yang meramaikan rumahnya yang sepi.

mengingat-masa-masa-sulit

Kalau seorang ibu sedang jengkel karena anaknya berlarian ketika akan dipakaikan baju, cobalah ingat-ingat kembali bagaimana dahulu dia begitu sedih melihat anaknya hanya terbaring lemas di tempat tidur karena sakit parah selama berminggu-minggu.

Kalau seorang ibu sedang risih karena anaknya tak berhenti bertanya, “Apa ini, Bu?” sampai belasan kali, cobalah ingat-ingat bagaimana dahulu dia harap-harap cemas ketika sampai usia 3 tahun anaknya tak kunjung berceloteh.

Kalau seorang ibu sedang marah karena anaknya tak mau “menuruti” perintahnya, cobalah ingat-ingat kembali bagaimana si ibu semasa kecilnya dulu bahkan lebih “lihai” menampik perintah ibunya.

Kalau seorang ibu sedang asik ngobrol dengan tetangga, padahal anaknya di rumah belum sarapan, cobalah ingat-ingat kembali janjinya kepada Allah untuk menjadi seorang ibu yang baik.

Coba mengingat-ingat kembali masa-masa sulit yang sudah kita lewati, bisa membantu kita untuk menjadi Ibu yang lebih bijak dan dewasa. Semoga ….

4 thoughts on “Mengingat Masa-Masa Sulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pegal-Pegal Perjuangan

PEGAL-PEGAL PERJUANGAN * Namanya "ibu". Cita-citanya membumbung. Modalnya raga. Modalnya cinta. Namanya "ibu". Pegal-pegal itu biasa. Hari ini berpayah. Semoga esok tak lagi lelah. Semua ibu pasti (pernah) merasa lelah....

Belajar Bulan Hijriah dari Video Kartun Anak-Anak (Bahasa Indonesia Disertai Teks Senandung)

Dulu saya hafal urutan senandung bulan Hijriah dari video senandung bulan Hijriah yang saya mainkan untuk anak-anak. Kekurangan dari senandung tersebut adalah berbahasa Inggris dan ada bagian yang diulang-ulang dan...

Tips Merebus Telur; Matang dalam 5 Menit!

Alhamdulillah saya sudah mencoba tips ini berkali-kali sejak tahun 2017. Apalagi di waktu sahur. Jadi terasa lebih mudah karena cukup 5 menit, kompor bisa dipakai yang lain. Sebelum berpanjang-panjang, kita...

Muamalah untuk Anak, Mengenal Buruknya Harta Haram (Resensi Buku)

  Zaid menemani ayahnya berkunjung ke peternakan ayam. Zaid tampak sedih saat mengetahui bahwa telur ayam akan dijual. Ayah pun menjelaskan bahwa ayam dan telur halal untuk dimakan dan dijual....