mengingat-masa-masa-sulit

Mengingat Masa-Masa Sulit

Kalau seorang ibu sedang kesal karena anaknya bikin becek lantai yang baru saja dipel, cobalah ingat-ingat kembali bagaimana dahulu dia tak berhenti berharap agar segera ada buah hati yang meramaikan rumahnya yang sepi.

mengingat-masa-masa-sulit

Kalau seorang ibu sedang jengkel karena anaknya berlarian ketika akan dipakaikan baju, cobalah ingat-ingat kembali bagaimana dahulu dia begitu sedih melihat anaknya hanya terbaring lemas di tempat tidur karena sakit parah selama berminggu-minggu.

Kalau seorang ibu sedang risih karena anaknya tak berhenti bertanya, “Apa ini, Bu?” sampai belasan kali, cobalah ingat-ingat bagaimana dahulu dia harap-harap cemas ketika sampai usia 3 tahun anaknya tak kunjung berceloteh.

Kalau seorang ibu sedang marah karena anaknya tak mau “menuruti” perintahnya, cobalah ingat-ingat kembali bagaimana si ibu semasa kecilnya dulu bahkan lebih “lihai” menampik perintah ibunya.

Kalau seorang ibu sedang asik ngobrol dengan tetangga, padahal anaknya di rumah belum sarapan, cobalah ingat-ingat kembali janjinya kepada Allah untuk menjadi seorang ibu yang baik.

Coba mengingat-ingat kembali masa-masa sulit yang sudah kita lewati, bisa membantu kita untuk menjadi Ibu yang lebih bijak dan dewasa. Semoga ….

4 thoughts on “Mengingat Masa-Masa Sulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Review Buku: 26 Dosa Istri, yang Meresahkan Hati Suami

Judul : 26 Dosa Istri, yang Meresahkan Hati Suami Penulis : Muhammad bin Ibrahim Al-Hamd Penerjemah : Muhammad Muhtadi, Lc. Penerbit : Kiswah Media Tahun Terbit : 2009 Kota Terbit...

Resep Topping Spaghetti/Pizza Super Sederhana

Sebenarnya ini resep super sederhana. Tapi berdasar pengalaman dulu waktu baru nikah, yang super sederhana bisa jadi benar-benar gak ada di bayangan atau di pikiran :D. Semoga bisa membantu yang...

Pegal-Pegal Perjuangan

PEGAL-PEGAL PERJUANGAN * Namanya "ibu". Cita-citanya membumbung. Modalnya raga. Modalnya cinta. Namanya "ibu". Pegal-pegal itu biasa. Hari ini berpayah. Semoga esok tak lagi lelah. Semua ibu pasti (pernah) merasa lelah....

Belajar Bulan Hijriah dari Video Kartun Anak-Anak (Teks Senandung)

Dulu saya hafal urutan senandung bulan Hijriah dari video senandung bulan Hijriah yang saya mainkan untuk anak-anak. Kekurangan dari senandung tersebut adalah berbahasa Inggris dan ada bagian yang diulang-ulang dan...