Tulislah Hal yang Baik, maka Engkau akan Memberi Manfaat

Alhamdulillah, tidak terasa ya UmmiUmmi.Com sudah berusia 3,5 tahun. Terima kasih untuk semua ibu dan para dara yang telah mengirimkan tulisannya ke sini. Sudah dimuat. Jazakunnallahu khayran (semoga Allah membalas Anda semua dengan kebaikan). Bermanfaat untuk orang banyak, insya Allah.

Bagi Anda yang punya ide, yuk tuangkan dalam bentuk tulisan. Lalu kirimkan ke redaksiummi@gmail.com (cc: cizkah@gmail.com dan athirahmustadjab@gmail.com). Menulis hal yang baik itu berarti memberi manfaat untuk orang lain.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

خَيْرُ النَّاسِ أَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain.” (Hadits dinilai hasan oleh Al-Albani dalam Shahihul Jami’, no. 3289; riwayat dari shahabat Jabir radhiyallahu ‘anhuma)

Biasanya sih, bakal kepikiran, “Aku enggak pinter nulis.”

Nah, dicoba yuk. Menulis itu adalah keahlian (skill). Makin banyak menulis, insya Allah semakin mahir. Lagipula, bukankah tantangan itu untuk dihadapi, bukan untuk dihindari?

Atau, ada yang ragu, “Yang nulis ‘kan udah banyak. Buat apa lagi aku nulis?

Sst … minimal, kita penuh-penuhin Google dengan tulisan-tulisan yang baik. Supaya kalau ada yang “tersesat” di belantara google, ujung-ujungnya insya Allah tetap ketemu yang baik.

Semangat, teman-teman. Ibu-ibu dan para dara, yuk kirim tulisan ke UmmiUmmi.Com. Kategori artikelnya banyak loh, silakan dipilih … dipilih ….

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.

“Sesungguhnya yang akan sampai kepada orang yang beriman dari amal kebaikannya setelah ia wafat adalah ilmu yang ia ajarkan dan sebarkan, anak shalih yang ia tinggalkan, mushaf Al-Quran yang ia wakafkan, masjid yang ia bangun, rumah yang ia bangun untuk perantau, sungai (air) yang ia alirkan, sedekah yang ia keluarkan dari hartanya saat ia sehat dan masih hidup. (Pahala seluruh amal dan kebaikan itu) akan sampai kepadanya setelah ia wafat.” (Hadits Hasan riwayat Ibnu Majah)

**

Redaksi UmmiUmmi.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tips Merebus Telur; Matang dalam 5 Menit!

Alhamdulillah saya sudah mencoba tips ini berkali-kali sejak tahun 2017. Apalagi di waktu sahur. Jadi terasa lebih mudah karena cukup 5 menit, kompor bisa dipakai yang lain. Sebelum berpanjang-panjang, kita...

Muamalah untuk Anak, Mengenal Buruknya Harta Haram (Resensi Buku)

  Zaid menemani ayahnya berkunjung ke peternakan ayam. Zaid tampak sedih saat mengetahui bahwa telur ayam akan dijual. Ayah pun menjelaskan bahwa ayam dan telur halal untuk dimakan dan dijual....

Kardus Cantik Multi-Fungsi

Barang yang kita butuhkan kadang bisa didapatkan dengan mengolah barang bekas yang ada di rumah. Selain lebih hemat, kita juga bisa mengurangi sampah di bumi. (more…)

Allah Mampu

Engkau dalam dahaga, Allah pasti tahu itu. Maka engkau pun harus tahu, (more…)