Alternatif Lem Super

Dalam rumah tangga, lem super adalah termasuk barang yang sifatnya insidental dibutuhkan. Biasanya, saat dibutuhkan, kami membeli lem super yang umumnya ada di toko atau swalayan. Dan biasanya lagi…lem itu cuma bisa sekali dipakai walaupun isi yang digunakan hanya sedikit.

Kenapa?

Karena ketika akan dipakai lagi, kemungkinan besar  lem itu sudah mengering. Atau bisa jadi lubangnya tertutup sisa lem yang juga mengering dan menempel dengan sangat kuatnya hehe.

Beberapa waktu yang lalu, alhamdulillah kami menemukan lem alternatif dengan harga yang hampir sama namun bisa diulangkan berulang kali in sya ALlah.

Kejadiannya waktu salah satu  komponen mainan kayu Ziyad dan Thoriq ada yang lepas. Yang ada di otak kami bukan membeli lem super. Tapi membeli lem kayu. Ternyata setelah di beli, lem tersebut baunya mirip sekali dengan bau lem super bermerk yang biasa kami beli. In Sya Allah juga bisa digunakan untuk melem berbagai jenis bahan.

lem super
Ujungnya mainan ini hasil lem-an. Berarti bisa untuk bahan plastik juga.

Isinya cair sebagaimana dalam gambar. Sayang saya tidak bisa membaca huruf-huruf tersebut, jadi tidak bisa memberikan merknya hehe.

lem super
Mungkin gambar ini bisa disave di hp. Jadi kalau mau beli di toko bangunan bisa menunjukkan hihi…

cizkah
1 Februari 2013

IRT. Homeschooler dari tiga anak (Ziyad, Thoriq dan Luma). Web dan graphic designer. Suka membuat media belajar anak (khususnya untuk pendidikan anak Islam) yang dapat dilihat di www.lumalumi.com.

4 thoughts on “Alternatif Lem Super

  1. Jazaakillaahu khayran..

    Tulisannya:
    シアのクリド | Shia no kurido
    referensi: disini

    Tapi ndak tau juga, apa kalau tanya di toko bahan bangunan, “Ada lem shianokurido?”, apa yang jual paham.. ^^

    1. eiii ternyata banyak komentar yaa..maafkenn. Hehe..kemarin beli ulang lem ini bawa bungkus lamanya hihi.

  2. Kalau di tempat sya namnya lem setan..g tahu drimna asal nmanya.. Mngkn krena sulit bacanya..jd org pada emosi.. Hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *