resep-masak-mudah

2 Channel Resep Masak yang Mudah untuk Keluarga

Hampir semua ibu suka masak. Ada pula yang kemudian anak-anaknya juga suka masak. Beberapa keluarga bahkan mencari buku resep yang mudah dipraktekkan untuk anak-anaknya.

Dua channel berikut – menurut penilaian  kami – masuk ke semua kriteria yang baru disebutkan. Ditambah lagi, video-video pada channel ini bisa menjadi alternatif tontonan “sehat” untuk anak-anak. Karena tidak ada unsur aurot wanita yang biasa terjadi pada acara masak lainnya.

Dapur Umami

Resep-resep masakan di channel ini in sya Allah sangat mudah. Bisa dipraktekkan oleh sang ibu…maupun sang anak. Bahan-bahan yang dibutuhkan biasanya sudah disajikan di bagian depan. Semuanya jadi terlihat sederhana dan mudah. Membuat orang yang melihat ingin segera mencoba resep yang disajikan.

 

Dapur Bujang

Nah..channel yang satu ini di”temukan” oleh anak pertama saya yang juga suka dengan video acara memasak. Pemateri adalah orang berkebangsaan Malaysia. Karena saya tidak tinggal di Malaysia, saya hanya menebak-nebak bahwa video-video yang ada juga disajikan di stasiun televisi di sana.

Yang menarik, adalah gaya bicara dan kosakata sang pembawa acara  yang banyaak sekali kemiripannya dengan suami saya yang berasal dari Jambi. Jadilah acara ini semacam acara tontonan keluarga. Mungkin karena pada dasarnya Malaysia dan Indonesia berasal dari satu rumpun. Kalau ditanya kue 8 jam, orang Melayu mana yang tidak tahu. Kalau ditanya kue Lemang…siapa yang tidak tergiur mendengarnya. Yang bukan orang Melayu, mungkin tidak tahu, sebagaimana saya dulu juga tidak tahu :D.

Resep yang disajikan juga in sya Allah mudah. Dari namanya juga bisa ditebak. Resep-resep yang disajikan, pada dasarnya untuk para bujang. Ini adalah bahasa yang umum digunakan – di daerah suami – untuk menyatakan seorang laki-laki.

Hayo…siapa yang suka masak sotong? ^^

***

Oleh: cizkah
Artikel ummiummi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tips Merebus Telur; Matang dalam 5 Menit!

Alhamdulillah saya sudah mencoba tips ini berkali-kali sejak tahun 2017. Apalagi di waktu sahur. Jadi terasa lebih mudah karena cukup 5 menit, kompor bisa dipakai yang lain. Sebelum berpanjang-panjang, kita...

Muamalah untuk Anak, Mengenal Buruknya Harta Haram (Resensi Buku)

  Zaid menemani ayahnya berkunjung ke peternakan ayam. Zaid tampak sedih saat mengetahui bahwa telur ayam akan dijual. Ayah pun menjelaskan bahwa ayam dan telur halal untuk dimakan dan dijual....

Kardus Cantik Multi-Fungsi

Barang yang kita butuhkan kadang bisa didapatkan dengan mengolah barang bekas yang ada di rumah. Selain lebih hemat, kita juga bisa mengurangi sampah di bumi. (more…)

Allah Mampu

Engkau dalam dahaga, Allah pasti tahu itu. Maka engkau pun harus tahu, (more…)